Kerusakan TV LG 21 (21SB6RD) Mati Total/Protek/Standby


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..



TV LG 21SB6RD-T4 (Slim) ini sering mengalami Protek yang di akibatkan melemahnya/rusaknya komponen tersebut. Pada kali ini, kami menemukan "Kerusakan Mati Protek (Standby) pada TV LG 21-Inch Slim dengan Model: 21SB6RD-T4". Menurut si pemilik tersebut: Televisi Merek LG 21" Slim ini sudah cukup lama di pergunakan, mungkin sudah sekitar 5 tahun-an yang lalu ketika televisi tersebut di beli, baru sekarang dan pertama kalinya di bongkar untuk di perbaiki, begitu tutur si pemilik televisi tsb.

Berdasarkan keterangan dari pemilik TV tersebut, kemudian kami melakukan pengetesan dan mencobanya menghidupkan televisi tersebut, dan televisi sempat menyala sebentar.. kemudian mati lagi, namun terlihat sekilas (sebelum mati lagi), ada cahaya bergaris horizontal melintang pada tengah layar, yang menandakan adanya kerusakan pada blok Vertikal pada mesin televisi tsb.


Setelah melihat adanya tanda kerusakan pada blok vertikal tersebut, kemudian kami melakukan pembongkaran, yaitu: membuka tutup belakang (cover), pada selanjutnya perhatian kami langsung terarah pada blok Vertikalnya, dan kemudian mengganti IC Vertikal Out dengan yang baru.


Setelah melakukan penggantian pada IC Vertikalnya, maka televisi kemudian dapat menyala dengan Normal, namun setelah kami perhatikan, ternyata pada "Bagian atas Layar TV terdapat garis garis yang cukup menggangu". Luas Garis garis yang muncul di bagian paling atas pada Layar televisi tersebut, sekitar 3 hingga 4 jari menuju arah bawah, sehingga di perkirakan 1/4 pada bagian atas layar tersebut, memunculkan garis garis yang cukup menggangu, namun ketika cahaya di redupkan, maka garis garis tersebut akan semakin menghilang pula, maka kami melakukan perbaikan lebih lanjut..



TV LG 21" Slim, Model: 21SB6RD-T4 - Kerusakan Mati Protek (Standby)



Penyebab Kerusakan Mati Protek (Standby) dan Gambar bergaris garis pada TV LG 21SB6RD
 TV LG 21-Inch, Model: 21SB6RD-T4 (Slim)
Langkah penggantian C321 (2200mF/25V), belum membuahkan hasil, penggantian C312 (0.68mF/50V), juga masih tetap belum membuahkan hasil, dan pada akhirnya..

Lihat selengkapnya: www.DeepMechines.com -  Kerusakan TV LG 21SB6RD-T4 (Slim) Mati Protek (Standby)



ADS 7

0 Komentar untuk "Kerusakan TV LG 21 (21SB6RD) Mati Total/Protek/Standby"

Back To Top