Setting Logo/Merek Kode Mesin TV CHINA (WCOM, HUI JIA, Dll)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..



Setelah melakukan Penggantian Mesin TV baru menggunakan Mesin TV brand China, Memasang dan Mengatur Kabel Defleksi, maka pada umumnya dilakukan Pengaturan Data Service atau sering disebut dengan Service Mode (kalangan teknisi sering menyebutnya dengan sermod).


Petunjuk Setting dan Pengaturan Data Service Mesin TV buatan China
Mesin Televisi (TV) buatan China

Factory Setting (Pengaturan Standar Pabrik) Mesin TV China


Jenis Mesin Televisi ini sangat umum beredar di pasaran, untuk melakukan "Data Service/Service Mode" adalah dengan cara: Menekan tombol yang terdapat di dalam lobang kecil pada Remote bawaan dari televisi tersebut, berikut dibawah ini "Factory Setting (Pengaturan Standar Pabrik) pada Mesin TV China", yaitu:



Mesin TV Merek WCOM (PCB TV Super Mini EXTRA) sistem digital 1 IC (IC Tunggal)


Data Service

  1. Tekan tombol (di dalam lubang paling bawah sebelah kanan) di bawah tombol ZOOM 1 x, sehingga muncul tulisan nama Produk pada bagian atas layar televisi, kemudian..
  2.  Tekan tombol (di dalam lubang paling bawah sebelah kanan) di bawah tombol ZOOM 1 x lagi, sehingga muncul menu pengaturan RGB-RB Standar, lakukan pengaturan ini menggunakan  P+, P-, V+, V- untuk Navigasi dan Perubahan Setting.
  3. Tekan tombol (di dalam lubang paling bawah sebelah kanan) di bawah tombol ZOOM 1 x lagi, sehingga muncul P. Menu selanjutnya lakukan pengaturan ini menggunakan  P+, P-, V+, V- untuk Navigasi dan Perubahan Setting.
  4.  Pada posisi P. Menu, tekan tombol Mute untuk pindah ke P. Menu indeks sebelumnya, tombol Sleep untuk pindah ke P. Menu indeks selanjutnya.
Apabila tidak ada tombol "Data Service" (tidak tersedianya tombol di dalam lobang kecil) pada Remote, dengan cara: Tekan dan Tahan tombol MENU pada Panel, kemudian tekan berurutan tombol [6 2 8] pada Remote, sehingga muncul PRODUCT, ulangi Menu [6 2 8] dan Data Service RGB akan tampil, kemudian tekan Mute/Sleep untuk masuk ke P. Menu.
Untuk keluar dari PRODUCTION MODE, tekan Mute/Sleep sampai pada Menu/010, rubah PRODUCT (indeks 019) ke OFF, kemudian Disp 1 x, kemudian tekan tombol PIC 1 x.

Setting Logo Display

Setting Logo Display ini adalah untuk merubah Tampilan (merek/logo/brand) pada Layar Televisi. Berikut dibawah ini adalah Panduan untuk "Setting Logo Display" pada "Televisi yang menggunakan Mesin Baru" - Mesin TV Merek WCOM (PCB TV Super Mini EXTRA) sistem digital 1 IC (IC Tunggal), sebagaimana di bawah ini:
Sebaiknya Catat dan Simpan terlebih dahulu "DATA SERVICE" aslinya (nilai setting STANDAR), sebelum melakukan perubahan, agar tidak terjadi kesalahan Setting yang berakibat tidak Normalnya perangkat Televisi tersebut.
Jika terjadi Kesalahan Nilai Setting, yang berakibat tidak Normalnya perangkat Televisi tersebut, maka dapat dilakukan penggantian pada "IC Memori/Eprom" 24C08, dengan IC Memori/Eprom yang masih baru/sudah terisi Program yang sesuai dengan televisi tersebut.

Petunjuk Setting Logo Display

  1. Tekan Tombol remote pada posisi AV, kemudian tekan dan tahan tombol "Menu" pada Panel TV,..

Lihat selengkapnya: www.DeepMechines.com - Factory Setting (Pengaturan Standar Pabrik) Mesin TV China



ADS 7

Back To Top